Aset dan Kas JPFA Bertambah Ratusan Miliar, Rally Saham Terhenti

268

Rencana  PT JAPFA Comfeed Tbk (JPFA) menerbitkan saham baru sebanyak 1,06 miliar saham baru atau sekitar 10% dari total modal ditempatkan perseroan disetujui dalam RUPSLB yang diselenggarakan hari Senin (18/7). Dalam pertemuan tersebut juga direstui 750 juta saham dari saham baru tersebut dilepas kepada Kohlberg Kravis Rober & Co. L.P (KKR). Merespon keputusan RUPSLB ini pergerakan saham JAPFA ditutup flat, setelah sempat rally pekan lalu. Sejak rencana ini dipublish ke media, saham terus bergerak bullish.

Investasi dari perusahaan yang berpusat di New York tersebut menambah kas perseroan  Rp997,39 miliar, sehingga menjadi   Rp1,89 triliun, demikian juga aset bertambah  menjadi Rp 18,15 triliun. Setelah aksi ini kepemilikan saham perseroan menjadi  53,39% dan saham publik sebesar 37,52%.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin  (18/7)  saham JPFA dibuka pada level 1255 dan ditutup pada level yang sama   dengan volume perdagangan saham   mencapai 39 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham JPFA perdagangan sebelumnya bergerak koreksi  dengan  indikator MA masih  bergerak naik  dengan Stochastic keluar dari area jenuh beli.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak datar  dengan  garis ADX bergerak naik  menggambarkan bahwa tren saham JPFA rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading berikutnya  berada di target support pada level 1245 hingga resistence di level 1270.

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here