Bursa Shanghai 18 Juli Berakhir Turun Tertekan Perlambatan Harga Rumah

194
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Senin (18/07), indeks Shanghai berakhir lemah, turun 10,39 poin, atau 0,34 persen, ke 3053.68. Pelemahan Indeks Shanghai terpicu melambatnya harga rumah Tiongkok secara bulanan.

Lihat : Indeks Shanghai 18 Juli Bergerak Turun Tertekan Pelemahan Yuan

Harga rumah di 70 kota besar Tiongkok naik 7,3 persen pada Juni dari tahun sebelumnya, survei resmi menunjukkan pada hari Senin (18/07), percepatan dari kenaikan 6,9 persen di bulan Mei.

Keuntungan secara bulanan terus melambat, karena beberapa kota memperketat kebijakan di tengah kekhawatiran gelembung harga perumahan.

Kenaikan bulanan sedikit melambat menjadi 0,8 persen pada Juni, dibandingkan dengan 0,9 persen pada Mei, menurut perhitungan Reuters berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Biro Statistik Nasional (NBS).

Lihat : Harga Rumah di Tiongkok Terus Menanjak

Pada akhir perdagangan hari ini, saham properti memimpin indeks lebih rendah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak melemah dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2963-2881 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3150-3255.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here