Aussie Sesi Eropa 19 Juli Semakin Parah Karena Sikap RBA

276

Pergerakan kurs aussie  dollar hingga sesi Eropa hari Selasa (19/7) alami pelemahan yang cukup terparah dalam satu hari pergerakan setelah peristiwa referendum Brexit yang menganjlokkan salah satu kurs komoditas ini 2 persen lebih. Pukulan kuat perdagangan hari ini lebih banyak didapat dari sentimen negatif pasar atas risalah pertemuan RBA 2 pekan lalu selain dari anjloknya harga minyak mentah.

Dalam risalah tersebut  menunjukkan bahwa ada lebih banyak ruang untuk menurunkan suku bunga RBA, mengingat tingkat inflasi yang rendah. Namun jika inflasi dan indikator kunci lainnya menunjukkan perbaikan, akan ada sedikit tekanan pada bank untuk menurunkan suku dalam rangka untuk meningkatkan inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (11:00:35 GMT) bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   pada   0.7591 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  turun 98 pips  atau 1%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7493.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat turun terus   ke kisaran  0.7450-0.7413. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut maka dapat naik lagi ke kisaran  0.7608.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here