CASA Jadi Emiten ke-531 dan Saham Melonjak Diserbu Investor Lokal

272

Emiten ke 531 atau yang ke 10 tahun ini setelah resmi mencatatkan perdana sahamnya di bursa saham di awal perdagangan hari ini (19/7) berhasil melonjak hingga 69 persen lebih jelang akhir perdagangan sesi terakhir. Emiten yang bernama PT Capital Finance Indonesia Tbk (CASA) resmi dibuka di posisi  160   dan kini saham bergerak di posisi 220.

Dihari pertama perdagangan sahamnya, transaksi yang terjadi berhasil memperdagangkan 1,2 juta lot lebih dengan nilai valuasi mencapai Rp27,6 miliar. Harga pembukaan pagi ini berada  di batas atas kisaran harga penawaran Rp130, dan penguatan ditopang oleh investor lokal.

Sebelum IPO proposal saham yang diajukan CASA kepada OJK akan melepas 5,5 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham serta harga penawaran Rp130  per saham. Dana yang terkumpul dari proses IPO sebesar Rp719 miliar  sebagian besar digunakan untuk pembentukan 2 anak usaha baru yaitu PT Capital Global Ventura dan PT Capital Life Syariah.

Dalam transaksi perdagangan saham yang terjadi hari ini, saham CASA sempat menyentuh level tertinggi di kisaran 220 dan jelang akhir perdagangan saham masih bergerak pada kisaran tersebut. Sebagai informasi perusahaan yang berpusat di Jakarta  dan didirikan tahun 2009 ini  memiliki bisnis jasa dan investasi, khususnya  dalam bidang jasa konsultasi manajemen.

Lens Hu/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here