WSKT Kembali Piutangi Anak Usaha Hingga 300 Miliar, Sahamnya Rebound

330

Mengakhiri perdagangan saham hari ketiga pekan ini, saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT)  yang berhasil cetak penguatan mingguan pekan lalu  ditutup menguat signfikan oleh support investor asing hingga net buy sekitar Rp26 miliar. Aksi beli asing ini menutupi aksi profit taking investor lokal cukup besar.

Perdagangan sebelumnya saham WSKT anjlok cukup signifikan bersamaan dengan pemberitahuan aksi memiutangi anak usahanya kembali. Anak usaha yang diberikan fasilitas pinjaman oleh perseroan seperti PT Waskita Toll Road (WTR), PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR), dan PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR). Setiap anak usaha ini mendapatkan pinjaman sebesar Rp100 miliar yang sebelumnya sudah didapatkan perseroan dari pinjaman juga.

Sebagai informasi, dalam 2 bulan terakhir WSKT mendapatkan pinjaman dari  PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI) sebanyak Rp8 triliun dan dari 2 bank nasional yaitu BRI dan BCA sebesar RP4,4 tirilin lebih.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (19/7), saham WSKT dibuka kuat pada posisi 2720 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 2700. Lalu hingga penutupan   saham  menguat 0,74  persen    dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 350 ribu  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT perdagangan sebelumnya  bearish kuat   dengan indikator MA bergerak naik moderat dan  indikator Stochastic  berusaha turun menjauhi area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak turun   menunjukan pergerakan WSKT rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 2650 hingga target resistance di level 2750.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here