5 Saham Unggulan Yang Merah dan Paling Menderita di Hari Rabu

203

Mengakhiri perdagangan saham hari Rabu (20/7), pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan  kembali masuk zona hijau  oleh support derasnya modal asing masuk bursa. Sepanjang hari aksi beli investor asing  cukup deras melebihi  perdagangan sebelumnya dengan  mencetak net buy sebesar Rp864 miliar.

Perdagangan hari  ini, IHSG ditutup menguat 1,35 persen pada 5242.82 dan indeks saham unggulan LQ45 juga  ditutup naik 1,66 persen pada  905,85. Penguatan IHSG hari ini ditopang oleh penguatan semua sektornya yang dipimpin oleh  sektor consumer dan aneka industri  dengan penguatan 3% dan 1,63% masing-masing. Sedangkan 2 sektor  yang nyaris melemah yaitu sektor infrastruktur dan trade  dengan penguatan masing-masing hanya 0,16% dan 0,10%.

Lihat:    IHSG 20 Juli Naik Tembus 5200, Raih 864 Miliar Dana Asing

Saham – saham unggulan yang merah dan berusaha menekan sektor infrastruktur dan trade pada perdagangan hari ini saham EXCL, PGAS, AKRA, MNCN dan UNTR. Kelima saham-saham ini juga merupakan saham unggulan yang menderita penurunan nilai saham cukup besar diantara saham unggulan yang merah.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here