Kurs Pound 20 Juli Rebound Mantap Karena Penggangguran Inggris Berkurang

353

Setelah kantor statistik nasional Inggris (ONS) memulai perdagangan sesi Eropa di pasar London hari Rabu (20/7) mengumumkan laporan kinerja pasar tenaga kerja negeri tersebut dalam 3 bulan terakhir pada bulan mei, pergerakan nilai tukar Inggris melonjak tinggi memangkas pelemahan yang terjadi sejak sesi Asia imbas perdagangan hari sebelumnya.

ONS melaporkan jumlah klaim pengangguran negeri tersebut turun sangat signifikan pada bulan Juni dan dilengkapi dengan anjloknya tingkat pengangguran Inggris ke posisi terendah sejak bulan Oktober 2015. Laporan mantapnya pasar tenaga kerja Inggris ini mensuntik tenaga kuat pada fundamental poundsterling yang tertekan profit taking dalam 2 hari terakhir.

Ditengah perdagangan forex sesi Eropa  hari Rabu (20/7)  pergerakan kurs pound   rebound mantap terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  pada   1.3110 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  pound naik  83  pips   atau 0,8%  dan nilai bergulir  berada pada 1.3193.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat naik ke kisaran 1.3210-1.3265. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut, pair akan turun  kembali ke kisaran 1.2973.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here