Bursa Shanghai 21 Juli Berakhir Positif Terdukung Bargain Hunting

271
indeks shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Kamis (21/07), indeks Shanghai berakhir naik 11,29 poin, atau 0,37 persen, ke 3039.19. Penguatan Indeks Shanghai terdorong aksi bargain hunting investor.

Lihat : Indeks Shanghai 21 Juli Bergerak Naik Terdorong Optimisme Ekonomi Tiongkok

Saham-saham Tiongkok naik pada hari Kamis karena investor melakukan bargain hunting saham daratan yang merosot selama lima sesi terakhir, meskipun reli ekuitas global yang telah mengambil banyak indeks lainnya naik tajam.

Analis mengatakan bahwa indeks komposit Shanghai China akan berjuang untuk bergerak jauh lebih tinggi dari 3000 tanpa sinyal positif yang lebih jelas dari ekonomi.

Meskipun demikian setelah lima sesi berturut terjadi kerugian kecil, pembeli kembali ke pasar saat ini, meskipun volume yang rendah.

Saham sektor keuangan memimpin indeks lebih tinggi tetapi keuntungan yang berbasis luas melalui sebagian besar sektor termasuk manufaktur, teknologi informasi, real estate, dan utilitas.

Esok hari akan dirilis data MNI Business Sentiment Indicator Juli yang diperkirakan menurun dari hasil sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak melemah dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2926-2813 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3143-3285.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here