Harga Minyak vs Data Ekonomi, Aussie Sesi Asia Berusaha Rebound

253

Pergerakan kurs aussie  perdagangan sesi Asia  hari Kamis (20/7) berusaha keras untuk rebound setelah 4 hari berturut alami tekanan merespon ekspektasi kebijakan RBA pada bulan Agustus, terpantau sejak pagi terjadi tarik menarik sentimen penguatan harga minyak mentah dan data sentimen bisnis NAB yang kurang menggembirakan.

Diawal perdagangan, sebuah bank nasional di Australia (NAB) mengumumkan sentimen pebisnis terhadap ekonomi negeri tersebut yang kurang optimis terlihat dari skor yang menurun dari periode bulan sebelumnya. Data ini menjadi pemberat sentimen yang datang dari kenaikan lanjutan harga minyak mentah.

Lihat: Harga Minyak Mentah Naik Terdukung Penurunan Pasokan AS

Pergerakan kurs aussie di sesi Asia (03:00:35 GMT) bergerak konsolidasi terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   pada   0.7479 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  naik 3  pips  atau  0.05%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7482.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik ke kisaran  0.7497-0.7529, namun jika tidak mencapai kisaran tersebut dapat turun lagi ke kisaran  0.7430.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here