ICBP Siap Stock Split 1:2, Sahamnya Mulai Tertekan

367

Mengakhiri perdagangan saham hari keempat pekan ini, saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) alami profit taking yang cukup besar khususnya dari investor asing hingga mencetak net sell sebesar Rp13,4 miliar. Selain itu diberitakan juga perseroan melakukan stock split sahamnya pada tanggal 27 Juli nanti.

Setelah mendapat restu dari RUPS, ICBP memecah nilai sahamnya dari  Rp100 menjadi nominal baru Rp50 atau 1:2. Hasil dari aksi koorporasi ini membuat jumlah saham menjadi 11.6 miliar lembar dari sebelumnya 5.8 miliar  saham.

Melihat pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada hari Kamis (21/7) saham ICBP ditutup anjlok 1,43 persen  pada level 17200 setelah dibuka pada posisi 17450.  Dan hingga akhir perdagangan sore  ini saham diperdagangkan sebanyak 20 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ICBP perdagangan sebelumnya bergerak dengan indikator MA naik  dan indikator Stochastic mendekati  area jenuh beli. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI  juga datar  menunjukan saham ICBP koreksi.  Untuk pergerakan selanjutnya saham diperkirakan bergerak pada kisaran 17425-17150.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here