Indeks Shanghai 21 Juli Bergerak Naik Terdorong Optimisme Ekonomi Tiongkok

452
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Kamis (21/07), Indeks Shanghai bergerak naik, saat ini terpantau naik 4,78 poin atau 0,16 persen pada 3032.68. Penguatan Indeks Shanghai terpicu optimisme ekonomi setelah IMF menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Tiongkok.

Lihat : Bursa Shanghai 19 Juli Berakhir Negatif Tertekan Pelemahan Ekonomi Domestik

IMF merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi China tahun ini hingga 6,6 persen dari perkiraan April sebesar 6,5 persen, mengatakan bahwa prospek jangka dekat telah meningkat karena dukungan kebijakan baru-baru ini.

Lihat : IMF Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Akibat Brexit

Pemerintah Tiongkok juga terus melakukan berbagai upaya untuk memperkuat ekonominya.

Pemerintah Tiongkok pada Rabu memutuskan untuk secara resmi menerapkan rencana lima-tahun untuk inovasi teknologi untuk membantu mengangkat perlambatan ekonomi.

Disetujui pada konferensi eksekutif Dewan Negara, rencana yang memetakan perbaikan teknologi 2016-2020, akan memfasilitasi munculnya ekonomi baru dan mendorong upgrade ekonomi yang sedang berlangsung, kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan.

“Inovasi adalah penggerak utama untuk pembangunan ekonomi,” menurut pernyataan itu.

Lihat : Pemerintah Tiongkok Siapkan Rencana Lima Tahun Inovasi Teknologi Atasi Perlambatan Ekonomi

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai bergerak positif dengan optimisme ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2941-2843 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3113-3210.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here