LPKR Dapat Pinjaman Tolong Anak Usaha, Sahamnya Anjlok Signifikan Hari Kedua Berturut

269

Pergerakan saham PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) di akhir perdagangan hari keempat pekan ini kembali anjlok cukup signifikan melanjutkan trend perdagangan sebelumnya. Lemahnya saham ini mendapat tekanan dari investor asing cukup besar, dimana hari ini sekitar Rp5,8 miliar.

Perusahaan ini diberitakan sebelumnya memberikan pinjaman kepada anak usahanya PT Mandiri Cipta Gemilang (MCG) sebesar Rp1,2 triliun. Dana ini didapat dari pinjaman Deutsche Bank AG Singapore Branch dan UBS AG Singapore Branch.

Melihat pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada hari Kamis (21/07) saham LPKR dibuka pada level 1160 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada di posisi  1175.  Dan hingga akhir perdagangan sore ini saham anjlok cukup  signifikan  dengan volume perdagangan saham sudah mencapai  368  ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham LPKR perdagangan sebelumnya bergerak dengan indikator MA naik dan indikator Stochastic bergerak turun keluar dari area  jenuh belinya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI  juga datar  menunjukan saham LPKR koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading esok hari pada target level support di level 1150  hingga target resistance di level 1180.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here