Bursa Shanghai 22 Juli Berakhir Turun; Mingguan Merosot 1 Persen

309
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Jumat (22/07), indeks Shanghai berakhir turun -26,58 poin, atau -0,87 persen, ke 3012.43. Pelemahan Indeks Shanghai terpicu aksi profit taking. Untuk minggu ini indeks Shanghai melemah -1,4 persen, sebagian besar terpicu kekuatiran ekonomi dengan pelemahan Yuan dan meningkatnya kredit bermasalah.

Lihat : Indeks Shanghai 22 Juli Berawal Negatif Tertekan Pelemahan Ekonomi

Aksi profit taking terjadi setelah seorang pejabat bank sentral meragukan kemungkinan penurunan suku bunga lebih lanjut dan investor mengambil keuntungan setelah kenaikan hari sebelumnya.

Sheng Songcheng, direktur Departemen Survey dan Statistik di Bank Rakyat China, mengatakan pemotongan pajak akan menjadi cara yang lebih efektif merangsang ekonomi dari pada penurunan suku bunga, National Business Daily melaporkan pada hari Jumat.

Sheng menambahkan bahwa China terjebak dalam “perangkap likuiditas,” yang berarti bahwa tingkat penurunan lebih lanjut akan memiliki sedikit efek pada investasi riil.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak melemah dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2926-2813 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3143-3285.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here