Indeks Harga Rumah AS Bulan Mei Menurun

303

Indeks harga rumah Federal Housing Finance Agency (FHFA) AS naik 0,2% pada Mei dari-revisi naik 0,3% bulan sebelumnya dan lebih lemah dari keuntungan yang diharapkan dari 0,4%. Akan ada kekhawatiran bahwa kenaikan harga bisa berpotensi berbalik jika imbal hasil obligasi AS terus bergerak lebih tinggi.

Secara tahunan, tingkat kenaikan sebesar 5,6% dan sedikit berubah selama tiga bulan terakhir.

united-states-housing-index

Pada basis bulanan, ada penurunan 1,3% pada harga untuk New England Division dengan harga di kawasan Pasifik juga merayap lebih rendah sebesar 0,1%. Ada keuntungan 1,2% di wilayah pegunungan, yang juga membukukan peningkatan tahunan terkuat di 8,5%. Semua Divisi melaporkan kenaikan harga positif untuk tahun dengan pembacaan terlemah di 3,4% di wilayah Atlantik Tengah.

Telah ada kinerja yang sangat mantap dalam sektor perumahan selama beberapa bulan terakhir dan data pembangunan perumahan Juni juga kuat dari yang diharapkan yang menguatkan kepercayaan bisnis.

Jalur suku bunga akan diawasi sangat erat dalam jangka pendek mengingat bahwa penurunan dalam imbal hasil obligasi mengikuti Brexit mendorong yield AS turun ke rekor terendah. Ini juga memiliki dampak yang menguntungkan pada tingkat hipotek, yang berada di posisi terendah sepanjang sejarah.

Setiap langkah segar terhadap pengetatan Fed dan peningkatan tajam dalam hasil obligasi dapat menyebabkan kejutan yang signifikan untuk sektor perumahan dan risiko peningkatan segar dalam default hipotek dan penurunan harga, terutama dengan valuasi yang sangat membentang dari segi kelipatan pendapatan.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here