Penjualan Rumah AS Juni Tertinggi 9 Tahun

382

Penjualan rumah yang sebelumnya telah dimiliki naik pada bulan Juni, bukti baru dari pasar perumahan yang terus menguat berkelanjutan dalam perjalanan kembali ke normal.

Penjualan rumah naik 1,1% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 5,57 juta pada Juni, National Association of Realtors mengatakan Kamis. Itu adalah 3% lebih tinggi dari tahun lalu dan terkuat sejak Februari 2007.

united-states-existing-home-sales (1)

Ekonom yang disurvei MarketWatch memperkirakan tingkat 5,47 juta, dan kecepatan May, yang sebelumnya dilaporkan sebagai 5.53 juta, direvisi turun fraksional menjadi 5,51 juta.

Angka Juni juga ditandai pergeseran komposisi pembeli. Pembeli pertama 33% dari semua pembelian, paling tinggi dalam empat tahun, sedangkan pangsa pembelian investor menurun menjadi 11%, terendah sejak Juli 2009.

Pangsa penjualan properti yang tertekan juga terus menurun. Hanya 6% dari penjualan tertekan, turun dari 8% tahun lalu. Dari mereka, 4% adalah penyitaan, terendah sejak NAR mulai pelacakan pada bulan Oktober 2008.

Tantangan bagi pasar perumahan saat ini adalah tidak terlalu banyak properti yang tidak diinginkan, itu yang terlalu banyak yang tidak terjangkau. Pada bulan Juni, pasokan adalah 5,8% lebih rendah dari tahun lalu, bulan ke-13 berturut-turut penurunan tahunan.

Ketika pasokan musiman disesuaikan, ada senilai 4,3 bulan dari rumah yang tersedia di laju penjualan saat ini, menurut Trulia Kepala Ekonom Ralph McLaughlin. Itulah terendah sejak tahun 2005, dan mencakup populasi yang lebih besar, McLaughlin mencatat.

Kendala tersebut terus mendorong harga naik. Pada bulan Juni, harga rata-rata adalah $ 247.700, 4,8% lebih tinggi dari tahun lalu.

Meskipun harga yang lebih tinggi, pangsa pembeli pertama kali meningkat. Mereka terdiri 33% dari semua pembelian, pangsa terbesar dalam empat tahun. Investor terdiri hanya 11% dari penjualan, terendah sejak 2009.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here