ADHI Usahakan Bayar Utang 500 Miliar, Sahamnya Rebound

358

PT Adhi Karya (Persero) Tbk.(ADHI) memiliki hutang obligasi yang harus dibayar sebelum tahun 2017 sebesar Rp500 miliar, karenanya perseroan menyikapinya dengan segera menerbitkan obligasi untuk refinancing obligasi PUNB dan sukuk yang sudah disebarkan. Merespon berita ini pergerakan saham  ADHI rebound dari tekanan perdagangan pekan lalu meskipun investor asing masih aktif lakukan tekanan jualnya.

Sebagai informasi pekan lalu perseroan mengumumkan akan melakukan RUPS ketiga tahun ini untuk penetapan saham seri A Dwiwarna Pemerintah Republik Indonesia.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Senin (25/7) saham ADHI dibuka kuat di posisi  2740 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 2720.  Kini saham bergerak kuat  dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 36 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADHI perdagangan sebelumnya bergerak flat dengan  indikator MA  masih bergerak naik moderat dan indikator Stochastic bergerak turun masuki  area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI  bergerak datar menunjukan  ADHI dalam koreksi positif. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading selanjutnya  pada target level resistance di level 2760  dan  target support di level 2730.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here