Bursa Regional Menguat, Ringgit Malaysia Berkinerja Terburuk, Emas Turun

205

Bursa saham Eropa naik 0,1 persen pada 07:15 di London, setelah jatuh 0,1 persen. Sementara di Jepang, Indeks Topix tergelincir 0,2 persen, sedangkan indeks saham di Australia naik 0,6 persen. Sementara bursa saham di Filipina memimpin penguatan di bursa saham Asia.

Penguatan pada MSCI Asia Pacific Index, dipimpin saham-saham kesehatan. Nintendo Co menjadi hambatan terbesar pada indeks regional, karena harga sahamnya tenggelam 18 persen setelah diketahui bahwa dampak dari hit aplikasi Pokemon Go pada pendapatan akan terbatas.

Mata Uang

Indeks dolar Bloomberg, yang mengukur greenback terhadap 10 mata uang utama, naik 0,3 persen pada hari Jumat lalu. Yen diperdagangkan sedikit melemah pada 106,09 per dolar setelah sebelumnya turun sebanyak 0,6 persen.
Dolar Singapura tergelincir 0,2 persen ke level terendah dalam hampir sebulan. Bank sentral negara ini mengatakan bahwa kebijakan moneter saat ini adalah tepat karena perkiraan inflasi bisa berubah positif di akhir tahun nanti.
Ringgit Malaysia melemah untuk hari keenam, kehilangan 0,5 persen untuk penurunan tertajam di Asia.
Sterling naik 0,2 persen setelah turun 0,9 persen Jumat, yang didorong oleh sentimen positif dari laporan industri manufaktur dan jasa untuk kontrak bulan Juli.

Komoditas

Minyak mentah West Texas Intermediate tergelincir 0,3 persen menjadi $ 44,05 per barel setelah meluncur 1,3 persen pada hari Jumat, menjadi harga penutupan terendah sejak 9 Mei.
Emas untuk pengiriman segera turun 0,4 persen menjadi $ 1,317.95 per ounce. Perak turun 0,7 persen, sedangkan paladium mundur 1 persen.
Tembaga untuk pengiriman tiga bulan naik 0,2 persen di London, nikel dan seng naik setidaknya 0,5 persen. Spekulan mendorong posisi net-long mereka di tembaga untuk 18.284 di bursa berjangka AS.

Selasti/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here