Yen Jepang Sesi Asia 25 Juli Berusaha Kuat Oleh Peningkatan Surplus Dagang

261

Masuki perdagangan forex sesi Asia Senin pagi (25/7), kurs yen Jepang masih dibuka dengan nilai yang lebih rendah dari perdagangan akhir pekan lalu oleh sentimen rencana stimulus pemerintah Jepang terhadap perekonomiannya. Pagi ini yen terpantau berusaha menguat oleh kekuatan rilis data ekonomi pagi ini oleh Kementrian Ekonomi negeri tersebut.

Kantor Kementrian Keuangan Jepang mengumumkan terjadi peningkatan surplus perdagangan dari laporan neraca perdagangan bulan Juni yang positif . Hal ini mulai mengurangi tekanan dollar AS terhadap yen. Data tersebut menunjukkan surplus dagang Jepang naik 0.33T.

Pergerakan kurs yen  di  sesi Asia (02:50:35 GMT) masih melemah terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih tinggi pada  106.16 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) naik 0,3% dan nilai pair bergulir berada pada 106,46.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   berpotensi lemah, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya terkoreksi ke kisaran  105,50-104.36. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut, maka pair dapat naik   kembali ke kisaran 106,93.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here