Fundamental Harian Yen 26 Juli Cukup Menggembirakan

316

Masuki hari pertama pertemuan FOMC malam nanti  (26/7), kurs yen Jepang berhasil rally melanjutkan penguatan perdagangan sebelumnya oleh kuatnya harapan pasar akan pertemuan BOJ hari Jumat menghasil kebijakan yang longgar dibandingkan hasil pertemuan FOMC yang berakhir hari Kamis dini hari.

Pasar global sangat yakin Federal Reserve tidak akan ubah suku bunganya namun harapkan sinyal baru untuk kenaikan lanjutan dari Fed rate tersebut.  Sehingga sentimen yang menggerakkan yen lebih mendominasi yaitu hasil pertemuan BOJ hari Jumat nanti.

Perdagangan sebelumnya yen berhasil menguat menghiraukan sentimen negatif yang datang dari data ekspor dan impor Jepang yang kurang menggembirakan dan juga data leading index dengan skor yang kurang optimis dibandingkan periode sebelumnya.

Pergerakan kurs yen  di  sesi Asia (03:40:35 GMT) masih kuat  terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih tinggi pada  105.81 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) turun 0,9% dan nilai pair bergulir berada pada 104,86.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   berpotensi lemah, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya terkoreksi ke kisaran  104,17-103.35. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut, maka pair dapat naik   kembali ke kisaran 106,30.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here