Harga Minyak Mentah Ikut Lajukan Aussie Dollar Sesi Asia 26 Juli

261

Pergerakan kurs aussie  perdagangan sesi Asia  hari Senin (26/7) berhasil menguat kembali melanjutkan perdagangan sebelumnya yang mendapat tenaga dari rebound harga minyak mentah setelah perdagangan sebelumnya anjlok parah.

Lihat: Harga Minyak Mentah Terendah 3 Bulan, Bursa Global Melemah

Selain itu pasar masih berharap akan data inflasi bulanan yang akan dirilis Rabu pagi memberikan data yang lebih tinggi dari periode sebelumnya. Jika data inflasi tinggi maka pasar boleh gembira karena sebelumnya bank sentral menegaskan akan mempertimbangkan pelonggaran kebijakan jika data inflasi jeblok.

Pergerakan kurs aussie di sesi Asia (04:00:35 GMT) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi   pada   0.7469 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  naik 28 pips  atau  0.3%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7497.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik ke kisaran  0.7510-0.7559, namun jika tidak mencapai kisaran tersebut dapat turun lagi ke kisaran  0.7453.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here