Produksi Industri Singapura Juni Merosot

271

Produksi industri Singapura turun pada bulan Juni dengan penurunan produksi yang sangat volatile dari sektor farmasi.

Produksi industri pada bulan Juni turun 0,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, hampir menyamai perkiraan median untuk 0,2% jatuh dari sebuah jajak pendapat dari enam analis oleh The Wall Street Journal.

Diukur pada bulanan dan secara musiman disesuaikan, produksi manufaktur turun 2,5% pada bulan Juni lebih dari Mei, dibandingkan dengan penurunan 0,4% pada bulan April. Jajak pendapat telah meramalkan produksi industri bulan Juni akan jatuh 3,4% dari bulan sebelumnya.

Produksi Elektronik, yang menyumbang 27,4% dari total nilai barang yang diproduksi di Singapura, meningkat 19,7% secara tahunan pada bulan Juni, menyusul kenaikan 5,3% direvisi pada Mei, data menunjukkan.

Produksi yang sangat tak terduga segmen farmasi, bagaimanapun, jatuh 15,3% pada tahun di bulan Juni, setelah kenaikan 14,6% pada tahunan direvisi pada bulan Mei.

Industri farmasi Singapura didominasi oleh perusahaan-perusahaan multinasional dengan pabrik yang sangat besar, dan nilai produksi dapat berubah secara dramatis dari bulan ke bulan. Misalnya, batch obat kanker bernilai tinggi dapat menaikkan nilai produksi dalam satu bulan, sementara penutupan pemeliharaan panjang antara batch obat yang berbeda dapat menyebabkan penurunan tajam.

Tidak termasuk keluaran biomedis, produksi 2,4% lebih tinggi pada tahun di bulan Juni, dibandingkan dengan penurunan 2,5% pada Mei, data menunjukkan.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here