BBTN Tawarkan Obligasi 3 Triliun, Sahamnya Rawan Koreksi

257

Memulai perdagangan saham hari ketiga pekan ini, saham  PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN)  masih mampu dibuka pada zona hijau setelah berhasil rally kencang dan lama sejak pekan lalu. Setelah saham dibuka kuat pasar mulai mempertimbangkan posisi sahamnya dengan mulai lakukan profit taking.

BBTN yang berhasil raih peningkatan keuntungan sepanjang semester pertama lalu akan melakukan penawaran umum obligasi  berkelanjutan II tahap II-2016 alternatif produk investasi dalam tax amnesty. Obligasi  senilai Rp3 triliun ini dibagi dalam dua seri yakni Seri A FR0069 bertenor tiga tahun  dan seri B FR0053 berjangka waktu lima tahun.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa (26/7) saham BBTN ditutup kuat pada level 1950 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1885. Untuk volume saham BBTN yang diperdagangkan  kemarin mencapai 47,2 juta saham, dan hari ini saham bergerak flat.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BBTN  sebelumnya bergerak  bullish   dengan  indikator MA  bergerak naik dan indikator Stochastic  konsolidasi di area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  bersamaan dengan +DI   yang bergerak naik berada diatas -DI  menunjukkan penguatan. Dengan kondisi  fundamentalnya, diprediksi laju BBTN hari ini  pada target level support di level 1890  hingga target resistance di level 1975.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here