Bursa Shanghai 27 Juli Anjlok 2 Persen Tergerus Pembatasan Produk Wealth Management

359

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Rabu (27/07), indeks Shanghai berakhir anjlok -59,04 poin, atau -1,94 persen, ke 2991.12. Pelemahan Indeks Shanghai tergerus sentimen negatif upaya regulator perbankan Tiongkok membatasi investasi produk wealth management.

Lihat : Indeks Shanghai 27 Juli Bergerak Flat, Kekuatiran Ekonomi Membayangi

Regulator perbankan Tiongkok sedang mempertimbangkan pengetatan pembatasan pada $ 3,6 triliun untuk Wealh Management Product (WMP), demikian 21st Century Business Herald melaporkan. Pihak berwenang mungkin menetapkan batas pada seberapa banyak WMP dapat diinvestasikan dalam ekuitas dan “non-standar aset” seperti pinjaman, kata laporan itu.

The China Banking Regulatory Commission (CBRC) bertemu dengan beberapa pemberi pinjaman bulan ini pada revisi aturan dan versi final yang belum disusun, demikian dinyatakan laporan 21st Century Business Herald.

Regulator Tiongkok telah mengisyaratkan untuk memperhatikan lebih dekat manajer dana dan broker yang menyalurkan tabungan rumah tangga masyarakat ke dalam investasi dari saham ke obligasi dan derivatif. CBRC bulan ini mengeluarkan pedoman membatasi penggunaan leverage oleh rencana manajemen aset terstruktur.

Lihat : Regulator Perbankan Tiongkok Batasi Investasi Produk Wealth Management

Beijing Shiji Information Technology Co anjlok hampir 10 persen, kerugian di ChiNext Indeks 100 di mana 94 saham jatuh terkemuka. Indeks itu melonjak 21 persen dari 29 Februari rendah melalui penutupan Selasa. The Shanghai Composite dan Shenzhen Composite keduanya turun lebih dari 15 persen tahun ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak negatif dengan kekuatirn ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2873-2783 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3090-3195.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here