Data Inflasi Australia Kurang Menggembirakan Laju Aussie 27 Juli

369

Pergerakan kurs aussie  perdagangan sesi Eropa hari Rabu (27/7) semakin melemah setelah dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya oleh data inflasi yang dirilis pagi tadi kurang menggembirakan. Kurs aussie tidak mampu menguat meski harga minyak mentah berhasil menguat jelang pengumuman Fed rate.

Lihat: Harga Minyak Mentah Sesi Asia Tertekan Kekuatiran Pasokan Berlimpah

Kantor statistik Australia umumkan pagi tadi tingkat inflasi negeri kanguru tersebut pada kuartal kedua tahun ini meningkat melebihi tingkat kuartal sebelumnya yaitu 0,4% dari -0,2%. Namun banyak ekonom melihat kenaikan inflasi ini masih menyusahkan RBA dalam memutuskan kebijakannya di bulan Agustus. Pasalnya kenaikan inflasi ini dibawah 1% dan belum mencapai target RBA.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (11:20:35 GMT) bergerak lemas terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi   pada   0.7503 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  turun 28 pips  atau  0.3%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7475.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik  ke kisaran  0.7570-0.7594  jika koreksi pair sore ini tidak mencapai kisaran  0.7453.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here