Dollar Sesi Asia 27 Juli Berusaha Rally

365

Di tengah perdagangan forex sesi Asia hari Rabu (27/7), kurs dollar AS  berhasil rebound terhadap beberapa rival utamanya kecuali terhadap euro dan swissfranc. Dollar mendapat kekuatan dari profit taking yen oleh ekspektasi pasar bahwa BOJ hari Jumat nanti akan melonggarkan kebijakan moneternya meyambut paket stimulus yang akan dikeluarkan pemerintah.

Malam nanti bank sentral Amerika atau biasa disebut Federal Reserve akan mengumumkan kebijakan moneter terbarunya. dimana diperkirakan tidak akan mengubah suku bunganya yang sudah dinaikan pada bulan Desember tahun 2015.

Sebagai katalis penggerak dollar hari ini, akan dirilis beberapa data ekonomi yang diperkirakan menunjukkan data yang mixed seperti data pending kome sales, data durable good orders serta pengumuman Fed rate malam nanti. Pergerakan akhir perdagangan akan ditentukan berdasarkan pengumuman Federal Reserve AS..

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan sesi Asia masih bergerak positif setelah dibuka lebih tinggi  pada posisi 97.14  dan bergulir pada posisi 97.18. Perdagangan sebelumnya indeks dollar AS anjlok hingga   0,3 persen.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here