Harga Timah Naik $ 100 Jelang Pertemuan The Fed AS

440

Harga timah di bursa Malaysia menguat pada perdagangan Rabu (27/07). Kenaikan harga timah terdukung sentimen positif jelang keputusan kebijakan suku bunga AS malam nanti.

Komite Pasar Terbuka Federal Researve AS dijadwalkan untuk menyimpulkan hasil pertemuan dua hari yang dimulai Rabu sore waktu AS dengan pernyataan kebijakan moneter. Pedagang tidak mengharapkan Fed untuk menaikkan suku bunga, tapi akan mencermati untuk indikasi pada waktu kenaikan berikutnya.

Dengan The Fed AS mempertahankan suku bunga tetap, maka akan memberikan nilai dollar AS akan stabil dan cenderung melemah, sehingga menguatkan permitaan komoditas timah yang diperdagangkan dalam dollar AS ini.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.900 dollar per ton, naik sebesar 100 dollar atau 0,6 persen dari penutupan sebelumnya pada 17.800.

Lihat : Harga Timah Stabil Menantikan Pertemuan The Fed AS dan BOJ

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 18.100 dollar dan 18.300 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 17.700 dollar dan 17.500 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here