Indeks Shanghai 27 Juli Bergerak Flat, Kekuatiran Ekonomi Membayangi

391
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Rabu (27/07), Indeks Shanghai bergerak flat, saat ini terpantau naik tipis 0,20 poin atau 0,01 persen pada 3050.37. Pergerakan flat Indeks Shanghai masih dibayangi kekuatiran pertumbuhan ekonomi Tiongkok.

Lihat : Bursa Shanghai 25 Juli Ditutup Naik Terdorong Harapan Peningkatan Investasi Publik

Bank Rakyat China pada hari Rabu menetapkan titik referensi yuan terhadap dolar AS di 6,6671, 107 basis poin atau 0,16 persen lebih kuat dari pada Selasa. Pedagang diperbolehkan untuk berdagang hingga 2 persen kedua sisi titik referensi untuk harian.

Namun kekuatiran pelemahan ekonomi Tiongkok masih membayangi.

Pertumbuhan ekonomi Tiongkok masih menghadapi tekanan berat, demikian hasil pertemuan Komite Sentral Biro Politik Partai Komunis China dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Xi Jinping Selasa (26/07).

Ada “beberapa risiko dan ancaman potensial yang layak menjadi perhatian yang tinggi”, pertemuan itu memutuskan.

Para peserta sepakat bahwa pada paruh kedua tahun ini, negara harus terus bergerak maju dengan reformasi struktural sisi penawaran, Xinhua News Agency melaporkan.

Lihat : Upaya Pemerintah Tiongkok Menghadapi Tekanan Pertumbuhan Ekonomi

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai bergerak flat dengan kekuatiran pelemahan ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2941-2836 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3173-3293


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here