Kurs Euro Jelang Pengumuman Fed Rate Masih Bergerak Kuat

317

Pergerakan kurs euro pada perdagangan forex hari Rabu (27/7) yang konsolidasi sejak awal perdagangan, pada sesi Eropa bergerak positif yang mendapat dukungan kuat dari rilis beberapa data ekonomi kawasan tersebut. Namun pasar masih wait and see menanti hasil pertemuan FOMC selama 2 hari yang berakhir beberapa jam lagi.

Diawal sesi Eropa, beberapa rilis data ekonomi yang positif dan sempat tinggikan euro yaitu data , GfK German Consumer Climate,  M3 Money Supply dan Private Loans. Untuk data ekonomi yang memberikan sentimen negatif yaitu data German Import Prices.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (10:50:35 GMT) sedang bergerak  kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.0986  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penguatan 7 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.0993.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik ke kisaran   1.1009 – 1.1027, namun jika tidak mencapai kisaran diatas akan turun kembali pada kisaran  1.0976.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here