Bisnis ADMF Setengah Tahun Menurun, Namun Sahamnya Masih Kuat

250

Mengamati kinerja saham  PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) selama 6 bulan pertama tahun ini cukup mantap, dimana terjadi peningkatan nilai saham hingga 25 persen lebih dari awal tahun hingga akhir Juni 2016. Namun kinerja saham emiten anak usaha dari Bank Danamon ini pada periode yang sama berbeda dengan kinerja bisnisnya.

Selama 6 bulan pertama tahun ini perseroan mengeluarkan dana untuk pembiayaan kendaraan bermotor dan barang konsumen hanya Rp44,6 triliun, sedangkan tahun sebelumnya pada periode yang sama mencapai Rp48 triliun. Namun dari jumlah diatas untuk jumlah pembiayaan baru hampir saham pencapaiaannya yaitu sekitar Rp15 triliun (Q1=7 triliun dan Q2=8 triliun).

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Rabu (28/07) saham ADMF  ditutup kuat pada  posisi  4800 dari perdagangan saham sebelumnya di posisi 4790. Untuk volume saham yang berhasil diperdagangkan mencapai 38 ribu saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADMF  bergerak kuat dengan  indikator MA  bergerak naik moderat dan indikator Stochastic bergerak konsolidasi di area jenuh beli. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik, dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan ADMF  menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading saham hari ini pada kisaran 4780-4850.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here