Mantapnya Keuangan TLKM Membuat Asing Memburu Banyak Sahamnya

346

Hingga akhir perdagangan saham sesi pertama hari  Kamis (28/07),  saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) bergerak flat dan cenderung melemah  meskipun investor asing memburu banyak saham telekomunikasi plat merah ini. Hingga akhir sesi net buy asing untuk saham ini mencapai Rp64 miliar lebih, merespon mantapnya kinerja keuangan TLKM sepanjang 6 bulan pertama tahun ini.

Keuntungan yang diraih TLKM dalam semester I 2016 sebesar Rp9,85 triliun atau Rp101,07 per saham, meningkat dari kinerja keuangan semester I 2015 yang hanya mendapatkan Rp7,45 triliun atau Rp75,85 per saham. Meningkatnya kinerja keuangan periode tersebut disupport oleh meningkatnya pendapatan perseroan  menjadi Rp56,45 triliun dari Rp48,84 triliun pendapatan semester I tahun sebelumnya.

Pendapatan paling besar didapat dari meningkatnya pendapatan dari bisnis data, internet dan  jasa IT yang mencapai Rp29,64 triliun.

Diawal perdagangan  saham TLKM dibuka flat   pada level 4340 setelah pada penutupan  perdagangan  sebelumnya berada pada level sama. Siang ini saham bergerak flat  dengan  volume perdagangan  saham  sudah   mencapai 372 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM perdagangan sebelumnya bergerak bullish   dengan indikator  MA bergerak naik dan stochastic  bergerak naik di area jenuh beli. Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level 4320  hingga target resistance di level 4380.

Lens Hu/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here