Penjualan Rumah Tertunda AS Juni Meningkat

444

Penjualan rumah yang tertunda di AS naik 0,2%, meningkat untuk Juni dibandingkan dengan keuntungan 1,9% diharapkan pada bulan tersebut dan menyusul penurunan 3,7% untuk bulan Mei.

Sektor ini masih dibatasi oleh kendala pasokan dan perumahan dan tidak ada hambatan untuk pengetatan Fed.

Penjualan terdaftar tahunan naik 1,0% dan pembacaan Juni adalah yang tertinggi kedua tahun 2016, meskipun masih jauh lebih rendah dibandingkan pembacaan April.

united-states-pending-home-sales

Ada peningkatan 3,2% dalam penjualan Northeast untuk memberikan kenaikan tahunan 1,7%. Ada juga keuntungan penjualan untuk Midwest, namun penjualan di Selatan dan Barat menurun pada bulanan.

Ada kekhawatiran lebih lanjut seputar masalah ketersediaan di Barat dan Selatan dengan pasar Timur Laut terlihat seperti memiliki masalah pasokan lebih sedikit dibandingkan daerah lain.

Ada juga lanjutan kekhawatiran keseluruhan seputar kurangnya keseluruhan pasokan dengan persediaan perumahan menurun sebesar 6% sepanjang tahun.

Salah satu fitur penting telah terjadi penurunan lebih lanjut dalam proporsi penjualan kepada investor dengan kenaikan 11% pada Juni dari 19% pada bulan Februari tahun ini. Para calon investor telah dianjurkan oleh penurunan jumlah properti yang datang ke pasar dan kekhawatiran bahwa valuasi terlalu tinggi.

 

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here