Pesanan Barang Tahan Lama AS Juni Menurun

360

Pesanan baru untuk barang tahan lama turun $ 9.3 miliar, atau 4%, untuk $ 219.8 miliar pada bulan Juni. Menurut survei Thomson Reuters, analis rata-rata sedang mencari penurunan yang lebih kecil dari 1,1%. Angka Durable Goods Orders Mei direvisi sedikit ke bawah untuk -2,3% dari -2,2%.

Barang tahan lama adalah barang yang diproduksi dan dimaksudkan untuk tiga tahun terakhir atau lebih, membuat data pesanan menjadi barometer yang baik untuk belanja modal yang besar, dan oleh karena itu berperan untuk kesehatan ekonomi AS. Angka-angka yang diterbitkan bulanan oleh Biro Sensus AS.

united-states-durable-goods-orders (1)

Durable Goods Orders, termasuk sektor transportasi, turun 0,5%, dibandingkan dengan peningkatan dari analis 0,3% cari. Jumlah Mei direvisi lebih rendah dari -0,3% menjadi -0,4%.

Pada bulan Juni, pengiriman barang tahan lama manufaktur naik 0,4% menjadi $ 232.5 miliar. Ini adalah bulan kedua dari tiga terakhir peningkatan yang dialami. Pesanan yang tak terpenuhi menurun 0,9% menjadi $ 1,127.9 miliar. Ini merupakan penurunan pertama setelah naik selama tiga bulan berturut-turut.

Persediaan barang tahan lama turun 0,2% menjadi $ 381.500.000.000. Persediaan sekarang telah jatuh sebelas dari dua belas bulan terakhir. Pesanan baru untuk barang modal terkait non pertahanann turun 11,3% menjadi $ 64.8 miliar. Pesanan baru barang pertahanann mengalami penurunan dari 20,7% menjadi $ 7.3 miliar.

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here