Rally Aussie Sesi Asia 29 Juli Disupport Data PPI Q2

238

Memasuki perdagangan forex sesi Asia akhir pekan (29/7) kurs aussie berhasil rally kuat dan terus bergerak positif oleh sumbangan tenaga data ekonomi yang juga jadi perhatian pasar dan RBA khususnya. Data inflasi tingkat produsen Australia kuartal kedua tahun ini menunjukkan kenaikan data yang memberikan harapan bagi tingkat inflasi konsumen berikutnya sehingga dapat menggembirakan RBA untuk tidak melonggarkan kebijakan moneternya pada bulan Agustus nanti.

Beberapa hari terakhir kurs aussie dapat melaju dengan kuat di tengah kondisi pasar komoditas minyak mentah sedang lesu sehingga merendahkan harga komoditas unggulan negeri tersebut. Harga minyak mentah sedang alami pukulan kuat hingga perdagangan pagi ini.

Lihat: Harga Minyak Mentah Tenggelam Hampir 2 Persen, Posisi Terendah 3 Bulan

Pergerakan kurs aussie di sesi Asia (02:15:35 GMT) bergerak rally terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi   pada   0.7504 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  naik 31 pips  atau  0.3%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7535.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik  ke kisaran  0.7560-0.7584. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan turun ke kisaran  0.7488.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here