Data Tiongkok Meragukan, Aussie Jelang Sesi Amerika Retreat

222

Di tengah  perdagangan forex sesi Eropa awal  pekan (1/8) kurs aussie retreat setelah 2 hari berturut rally dan sempat menguat sejak awal perdagangan sesi Asia pagi tadi. Penguatan sesi Asia didorong oleh mantapnya data manufaktur Tiongkok menurut survey swasta dan juga penguatan harga minyak mentah.

Namun masuki sesi Eropa kekuatan aussie mulai terpangkas oleh keraguan pasar akan kinerja manufaktur Tiongkok dikarenakan berbedanya data survey pemerintah dan survey swasta yaitu oleh Caixin. Jelang sesi Amerika pasar lebih merespon hasil survey dari pemerintah Tiongkok yang bertambah kontraksi dari periode sebelumnya. Selain itu melihat fundamental lainnya yaitu posisi harga minyak mentah yang retreat kembali.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (11:00:35 GMT) bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi   pada   0.7591 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie turun  21 pips  atau  0.2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7570.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat turun kembali  ke kisaran  0.7550-0.7537. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan naik ke kisaran  0.7625.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here