Indeks Shanghai 1 Agustus Bergerak Lemah Terganjal Pelemahan Manufaktur

415
bursa shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Senin (01/08), Indeks Shanghai bergerak lemah, saat ini terpantau turun -28,73 poin atau -0,96 persen pada 2950.60. Pelemahan Indeks Shanghai tergerus pelemahan manufaktur Tiongkok di bawah perkiraan.

Lihat : Bursa Shanghai 29 Juli Turun 0,5 Persen; Mingguan Merosot 1 Persen

Aktivitas di sektor manufaktur Tiongkok secara tak terduga menyusut pada bulan Juli, survei resmi menunjukkan pada hari Senin, dengan perusahaan-perusahaan kecil dan menengah memimpin penurunan dan memperkuat kekhawatiran bahwa ekonomi mungkin sekali lagi kehilangan momentum.

Indeks Pembelian Manajer (PMI) resmi bergeser ke 49,9 pada bulan Juli, dibandingkan dengan pembacaan bulan sebelumnya 50,0 dan di bawah angka 50 poin yang memisahkan pertumbuhan dari kontraksi secara bulanan. Analis yang disurvei oleh Reuters memprediksi pembacaan 50,0.

Lihat : Pertumbuhan Manufaktur Tiongkok Juli Menyusut

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai bergerak lemah dengan kekuatiran pelemahan ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2829-2723 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3048-3169.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here