Pertumbuhan Manufaktur Inggris Raya Juli Anjlok Terendah 41 Bulan

327

Indeks PMI manufaktur final UK bulan Juli direvisi lebih rendah menjadi 48,2 dari pembacaan flash 49,1 dan di bawah ekspektasi pasar 49,1. Indeks jatuh ke level terendah sejak Februari 2013, sedangkan penurunan dari pembacaan flash akan meningkatkan kekhawatiran seputar prospek jangka dekat.

Ada penurunan produksi manufaktur dan pesanan baru untuk pertama kalinya sejak awal 2013 dengan produksi jatuh di laju tercepat sejak Oktober 2012. Ada penurunan di semua sektor dengan sektor menengah terburuk melanda dalam hal produksi dan pesanan.

united-kingdom-manufacturing-pmi

Pesanan ekspor naik untuk bulan kedua berturut-turut dan oleh jumlah terbesar selama hampir dua tahun sebagai daya saing meningkat. Ekspor untuk investasi dan barang setengah diimbangi oleh penurunan barang konsumsi, sementara tingkat kenaikan pesanan ekspor juga lebih lambat dari yang dilaporkan dalam data flash.

Ada peningkatan tajam harga produsen masukan di laju tercepat selama lima tahun karena harga impor naik karena musim gugur di Sterling dengan probabilitas kenaikan lebih lanjut selama beberapa bulan ke depan. Meskipun laju kenaikan harga jual merupakan yang tertinggi dalam hampir dua tahun, akan ada pemerasan lanjut pada marjin.

Produsen terus memotong pekerjaan untuk bulan ketujuh berturut-turut, sementara tingkat penurunan adalah yang paling tajam kedua di 40 bulan.

Data keseluruhan akan meningkatkan kekhawatiran seputar prospek dalam jangka dekat, terutama dalam pandangan revisi ke bawah dari pembacaan flash dan layanan data akan diawasi ketat pada hari Rabu. Data juga akan memperkuat ekspektasi agresif peloggaran moneter Bank of England minggu ini.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here