TAXI Merugi Puluhan Miliar, Sahamnya Sulit Bangkit

334

Mengamati perdagangan saham PT Express Transindo Utama Tbk. (TAXI) pada perdagangan pekan lalu alami pelemahan secara mingguan masuki 2 pekan berturut meskipun selama 6 bulan pertama tahun ini saham TAXI berhasil melaju cukup signifikan. Pekan lalu saham mengecewakan seiring   laporan kinerja keuangan perseroan yang merugi.

TAXI melaporkan kinerja keuangannya sepanjang semester I-2016 yang alami kerugian  sebesar  Rp42,90 miliar sepanjang semester I-2016, sedangkan periode yang sama tahun lalu berhasil cetak untung.  Jebloknya keuangan perseroan dipicu oleh penurunan pendapatan yang diperoleh sepanjang semester pertama lalu, dimana TAXI hanya beroleh  Rp374,06 miliar sedangkan periode yang sama tahun 2015 sebanyak  Rp510,40 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (1/8), saham TAXI dibuka anjlok  0,6 persen lebih pada posisi 160 setelah perdagangan akhir pekan lalu ditutup di 165  dengan volume perdagangan saham pagi ini sudah   mencapai 28,2 juta  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TAXI perdagangan akhir pekan bearish    dengan indikator MA masih bergerak naik  namun   indikator Stochastic  berusaha keluar ke area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak datar  menunjukan pergerakan TAXI menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 160 hingga target resistance di level 166.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here