Yen Sesi Eropa 1 Agustus Dibingungkan Sinyal Baru Kenaikan Fed Rate

302

Sejak awal perdagangan forex sesi Asia hingga jelang sesi Amerika  awal bulan Agustus (1/8), kurs yen Jepang alami pergerakan konsolidasi oleh pertimbangan pasar yang meragukan kebijakan stimulus terbaru dari BOJ akhir pekan lalu yang juga tarik menarik dengan sentimen sinyal baru kenaikan Fed rate.

Pasar Eropa mulai mengharapkan sinyal baru kenaikan Fed rate dari data ekonomi pekan ini yang dimulai dengan data manufaktur, data service serta NFP hari Jumat nanti. Data pekan ini diekspektasikan memberikan sinyal kenaikan Fed rate pada bulan September.

Pergerakan kurs yen  di  sesi Eropa (11:20:35 GMT) konsolidasi terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih rendah  pada  102.33 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) turun 0.02% dan nilai pair bergulir berada pada 102,30.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   berpotensi kuat, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat saja turun ke kisaran  101,60-101.28 jika data manufaktur AS malam nanti menurun. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut, maka pair dapat naik  kembali ke kisaran 102,90.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here