Bisnis Alfamart dan Alfamidi Lumayan Sukses, Saham AMRT Kurang Laku

289

Pergerakan saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) perdagangan awal pekan (1/8) ditutup lebih rendah dari dari harga pembukaan, namun tekanan jual sepanjang hari berhasil diredam sehingga tidak melemah jika dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya. Melihat kinerja saham AMRT sepanjang 6 bulan pertama tahun ini hanya alami peningkatan nilai saham yang moderat dengan volume perdagangan yang sedikit.

Secara fundamental, kinerja keuangan AMRT sepanjang semester pertama tahun ini berhasil mencetak keuntungan yang lumayan mencapai Rp90,37 miliar dibandingkan dengan semester pertama tahun lalu yang hanya  Rp51,23 miliar. Kinerja yang lumayan ini mendapat suntikan dari peningkatan penjualan gerai Alfamart dan Alfamidi miliknya mencapai Rp26,87 triliun dibandingkan semester pertama tahun lalu yang hanya meraih Rp22,12 triliun.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa (8/03) saham AMRT ditutup flat pada level 590 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Volume  saham yang diperdagangkan  mencapai 190 ribu saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AMRT bergerak konsolidasi dengan  indikator MA masih bergerak datar dan  indikator Stochastic bergerak turun di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun didukung oleh +DI yang bergerak naik dibawah -DI menunjukan pergerakan AMRT dalam potensi tekanan . Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju AMRT hari ini pada target level support di level 545  hingga target resistance di level 585.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here