Bursa Shanghai 2 Agustus Ditutup Naik Terdorong Kenaikan Harga Rumah

446
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Selasa (02/08), indeks Shanghai berakhir naik 17,54 poin, atau 0,59 persen, ke 2970.93. Penguatan Indeks Shanghai terdorong peningkatan harga rumah Tiongkok.

Lihat : Indeks Shanghai 1 Agustus Bergerak Lemah Terganjal Pelemahan Manufaktur

Harga rumah masih mahal di sebagian besar kota-kota besar Tiongkok, namun mungkin telah mencapai puncaknya di kota bagian selatan Shenzhen.

Harga rumah baru di 100 kota naik 12,39 persen pada Juli dari tahun lalu, lebih cepat dari kecepatan pada bulan Juni, kata perusahaan riset Cina Indeks Academy.

Harga rumah rata-rata adalah 12.009 yuan ($ 1,807) per meter persegi pada bulan Juli di 100 kota, naik 1,63 persen dari bulan sebelumnya, dibandingkan dengan kenaikan 1,32 persen pada Juni.

Lihat : Harga Rumah Kota Besar Tiongkok Bulan Juli Masih Mahal

Kenaikan harga rumah menguatkan saham-saham Real Estate.

Tapi perdagangan tetap tipis karena investor masih khawatir tentang ekonomi, dan khawatir tentang likuiditas pasar sebagai regulator meningkatkan tindakan keras mereka pada perdagangan spekulatif sedangkan sembilan perusahaan meluncurkan penawaran umum perdana pekan ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways mencermati ekonomi Tiongkok yang mixed. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2850-2734 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3074-3198.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here