Aussie Sesi Eropa 3 Agustus Lemah Tertekan Banyak Sentimen

348

Di tengah  perdagangan forex sesi Eropa awal hari Rabu (3/8) kurs aussie retreat setelah perdagangan sebelumnya berhasil mencapai posisi tertinggi dalam 15 hari perdagangan melawan dollar AS. Profit taking yang terus berlangsung sejak sesi Asia berlanjut merespon 2 sentimen selain ekspektasi kenaikan Fed Rate.

Aussie mendapat tekanan dari data service PMI Tiongkok yang dilaporkan Caixin dan Markit hari ini lebih rendah dari data periode sebelumnya. Selain itu perkembangan harga minyak mentah yang semakin murah ke bawah kisaran $40 per barel turut menghambat laju aussie.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (10:40:35 GMT) bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah    pada   0.7611 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie turun  19 pips  atau  0.2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7592.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat turun kembali  ke kisaran  0.7668-0.7540. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan naik ke kisaran  0.7621.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here