Bursa Hong Kong Anjlok, Kinerja Emiten Buruk Ditengah Harga Minyak Yang Turun Dibawah USD 40

341

Saham-saham Hong Kong jatuh paling dalam lebih dari lima minggu sebagai kemerosotan harga minyak mentah terseret produsen energi dan investor menguangkan keluar dari beberapa pemain terbaik bulan lalu.

Indeks Hang Seng turun 1,6 persen pada 10:18. CNOOC Ltd merosot terburuk sejak 11 Februari setelah harga minyak mentah AS diperdagangkan di bawah $ 40 per barel. Operator belanja-mal Wharf Holdings Ltd mundur setelah penjualan ritel turun lebih dari yang diharapkan. Sun Hung Kai Properties Ltd, yang memiliki pencapaian penjualan terbaik pada bulan Juli dalam hampir lima tahun, turun 2,9 persen. Shanghai Composite Index sedikit berubah.

Merosotnya harga minyak mentah membebani saham global, MSCI All-Country World Index turun selama dua hari. Penjualan ritel Hong Kong turun 8,9 persen pada Juni dibandingkan tahun sebelumnya, lebih tinggi dari 8,1 persen yang diproyeksikan oleh para analis.

Cnooc kehilangan 4,1 persen. Minyak mentah West Texas Intermediate telah jatuh 5 persen selama dua sesi terakhir dan terakhir diperdagangkan di $ 39,78 per barel.
Huaneng Power International Inc, generator listrik terdaftar terbesar Tiongkok , turun 2,5 persen setelah melaporkan laba yang merosot 31 persen pada semester pertama.

Selasti/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here