Dollar AS Rabu Pagi Berusaha Bangkit Lawan Semua Rivalnya

267

Mengakhiri perdagangan forex sesi Amerika hari Selasa beberapa jam lalu, dollar AS ditutup melemah sepanjang hari. Dan masuki perdagangan sesi Asia Rabu pagi (3/8) dollar rebound dan berusaha rally oleh profit taking yang dilakukan pasar terhadap rival-rivalnya. Namun kekuatan dollar ini di khawatirkan hanya beberapa saat saja, pasalnya secara fundamental sinyal gerak dollar sepanjang hari ini masih bearish.

Usaha rebound pagi ini juga menerima sentimen dari positifnya data ekonomi AS terakhir seperti tingkat pendapatan pengeluaran masyarakat AS yang masih positif. Pasar berharap mantapnya data semalam memberi sinyal terjadi kenaikan pada data NFP yang akan dirilis hari Jumat nanti, sehingga memberi dorongan baru untuk kenaikan FEd rate.

Namun perdagangan hari ini pergerakan dollar AS kembali dibayangi oleh sentimen negatif yang datang dari beberapa data ekonomi malam nanti seperti data  ADP employment change dan juga data kinerja bisnis sektor jasa negeri tersebut periode bulan Juli.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan sesi Asia masih bergerak kuat  setelah dibuka lebih rendah pada posisi 95.04  dan bergulir pada posisi 95.21. Perdagangan sebelumnya indeks dollar AS anjlok   hingga  0,7 persen lebih.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here