Laju Yen Sesi Eropa 3 Agustus Terganjal Sentimen Fed Rate

261

Kekuatan yen untuk rally hanya bertahan sebentar setelah pasar keuangan global mulai mempertimbangkan kembali sinyal-sinyal yang dapat menjadi penguat kenaikan suku bunga Amerika Serikat berikutnya secepatnya. Sentimen ini membuat pasar memburu dollar AS yang pada sesi malam mendapat bayangan suram atas data ADP employment change dan data service PMI.

Hari Selasa (2/8) Shinzo Abe telah umumkan paket stimulus yang  dapat membangkitkan kembali perekonomian Jepang yang terancam resesi sehingga nantinya 22 juta orang berpenghasilan rendah akan menerima bantuan tunai dari ¥ 15.000 masing-masing, serta membiayai proyek-proyek rekonstruksi di wilayah selatan pasca gempa bumi pada bulan April.

Pergerakan kurs yen  di  sesi Eropa (10:20:35 GMT) melemahterhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih tinggi pada  100.90 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) naik 0.3% dan nilai pair bergulir berada pada 101,18.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   berpotensi kuat, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat saja naik  ke kisaran  101,70-101.98. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut, maka pair dapat turun  kembali ke kisaran 100,52.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here