Penghasilan INTP Berkurang 1 Triliun, Sahamnya Siap Koreksi

302

Pergerakan saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) yang sudah rally selama 2 hari berturut pekan ini kembali mendapatkan tenaga untuk lanjutkan rally dan mencapai posisi tertinggi selama 4 bulan jelang penutupan perdagangan hari Rabu (3/8).  Tenaga rally didapat dari laporan kinerja keuangan perseroan sepanjang kuartal kedua tahun 2016.

Dalam periode tersebut INTP berhasil mendapatkan keuntungan atau laba bersih hingga Rp2,4 triliun, naik sedikit dari periode sama tahun 2015 yang hanya Rp2,2 triliun. INTP masih bisa mencetak kenaikan laba bersih disaat pendapatan semen INTP menurun cukup besar, dimana pendapatan tahun ini hanya Rp7,7 triliun sedangkan tahun sebelumnya periode yang sama Rp8,8 triliun.

INTP berhasil cetak peningkatan kinerja dikarenakan penghematan biaya-biaya internal dan pengaturan logistik yang efisien. Seperti beban usaha yang dapat diturunkan menjadi Rp1,4 triliun dari Rp1,2 triliun periode Q2-2015.

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  hari Rabu (3/8) saham INTP dibuka  lemah pada  posisi  17900 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 17975.  Saham bergerak negatif  dengan volume perdagangan saham mencapai 24 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INTP perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic semakin naik  di area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik, dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan INTP rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading selanjutnya  pada target level resistance di level 18360  dan  target support di level 18511

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here