Bisnis Ritel MAPI Tengah Tahun Lumayan, Sahamnya Koreksi Sesaat

257

Pada perdagangan sesi pertama hari Kamis (4/8) saham  emiten peritel PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) kembali bergerak dalam zona merah setelah perdagangan sebelumnya anjlok cukup signifikan, meskipun perseroan sudah melaporkan kinerja keuangannya yang mantap pada periode semester I-2016 lalu.

MAPI berhasil mendapatkan keuntungan 2 kali lipat dari laba bersih tahun sebelumnya periode yang sama,  disebabkan peningkatan pendapatan bisnis ritelnya pasca lebaran yang ditopang oleh ekspansi e-commercenya. Pendapatan perseroan sepanjang periode tersebut naik menjadi Rp6,66 triliun, sedang pendapatan semester I-2015 hanya  Rp6,1 triliun.

Mantapnya pendapatan perseroan tersebut berhasil mengangkat laba bersih MAPI hingga 70% lebih, dimana laba  bersih menjadi Rp46,3 miliar. Laba naik dari posisi Rp26 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Mengamati  perkembangan sahamnya dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (4/8/16),  saham MAPI dibuka flat  pada level 4720 dan kini bergerak negatif . Untuk volume saham yang sudah  diperdagangkan mencapai 2968 lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham sebelumnya bearish dengan indikator MA masih bergerak naik dengan indikator Stochastic bergerak konsolidasi di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik  didukung oleh +DI yang bergerak turun menunjukan pergerakan MAPI dalam koreksi sesaat. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pada target level support di level 4599 hingga target resistance di level 4720.

Jul Allens/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here