Kondisi Keuangan Ramayana Sedang Lumayan, Saham RALS Rebound

242

Pergerakan saham  PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) yang alami tekanan jual cukup besar dalam 3 hari berturut pekan ini, berhasil rebound pada perdagangan sesi terakhir hari Kamis (4/8) merespon mantapnya kinerja keuangan perseroan sepanjang semester pertama tahun ini yang naik diatas 100%.

RALS melaporkan keuntungan bisnisnya sepanjang 6 bulan pertama tahun ini bertambah banyak dari tahun sebelumnya periode yang sama yaitu menjadi Rp254,1 miliar  dari Rp90,8 miliar, kenaikan kinerja hingga 179 %. Meningkatnya kinerja RALS dalam periode tersebut disebabkan meningkatnya pendapatan.

Penjualan Ramayana periode tersebut mencapai Rp4,36 triliun, sedangkan  periode yang sama tahun sebelumnya hanya Rp3,43 triliun. Dari data ini kinerja penjualan dibandingkan target penjualan sepanjang tahun yang   Rp8,3 triliun sekitar 52 persen lebih.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Kamis (4/8) saham RALS dibuka  pada level 1880 dari  penutupan perdagangan sebelumnya di level 1165. Untuk volume perdagangan hari  ini saham  sudah   mencapai  82 ribu  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham RALS perdagangan sebelumnya bergerak  bearish   dengan   indikator MA  bergerak naik dengan  indikator Stochastic  turun ke area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI bergerak turun juga menunjukkan kekuatan saham terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham RALS berikutnya pada kisaran support di posisi 1155 dan level resisten di 1300.

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here