Pertumbuhan Non Manufaktur AS Juli Retreat

269

Indeks non -manufaktur Institute of Supply Management (ISM) turun ke 55,5 untuk bulan Juli dari 17 bulan tinggi 56,5 bulan sebelumnya pada Rabu (03/08).

Secara keseluruhan kepercayaan dalam prospek harus tetap kuat didorong peningkatan komponen pesanan untuk bulan ini.

 united-states-non-manufacturing-pmi (1)

Indeks kegiatan usaha / produksi secara keseluruhan dipegang teguh di 59,3 dari 59,5 sebelumnya dan ini adalah 84 kenaikan bulanan berturut-turut. 15 dari industri melaporkan ekspansi bulanan, sementara 3 melaporkan kontraksi, terutama di sektor primer.

Pesanan baru dipercepat ke 60,3 dari 59,9 bulan sebelumnya, sementara ada juga peningkatan dalam rangka backlogs. Pengiriman pemasok terus melambat di bulan terakhir dengan indeks menurun ke 51,0 dari 54,0 sebelumnya.

Meskipun ada peningkatan lebih lambat dalam persediaan, persediaan keseluruhan masih dipandang terlalu tinggi, yang akan cenderung menahan aktivitas.

Ada penurunan indeks kerja untuk 51,4 dari 52,7 sebelumnya sebagai perusahaan tampak untuk mendukung margin keuntungan, sementara harga yang dibayarkan komponen menurun menjadi 51,9 dari 55,5 sebelumnya sebagai biaya energi beringsut lebih rendah selama satu bulan.

Menurut ISM, pembacaan non-manufaktur 55,5 sesuai dengan tingkat pertumbuhan PDB tahunan sekitar 2,6%.

Data keseluruhan akan mendukung kepercayaan pada sektor jasa, terutama dalam pandangan kenaikan kuat dalam pesanan baru, yang akan mendukung produksi selama beberapa bulan ke depan.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here