Pertumbuhan Sektor Jasa AS Bulan Juli Stabil

310

Pertumbuhan Sektor jasa AS stabil pada bulan Juli, menurut survei Markit, Rabu (04/08). Indeks Layanan PMI tercatat 51,4, tidak berubah dari bulan Juni dan lebih tinggi dari 50,9 estimasi awal ‘flash’ dan 51 dari perkiraan analis menurut survei Thomson Reuters.

Sektor jasa pada bulan Juli hanya menunjukkan pertumbuhan yang sangat sederhana dan mencerminkan perekonomian lesu. (di atas batas stagnasi 50).

united-states-services-pmi

Optimisme bisnis di industri jasa rebound dari survei-yang tercatat untuk bulan Juni. Menurut laporan itu, penciptaan lapangan kerja naik ijemput untuk laju tercepat dalam tiga bulan, tetapi tetap di bawah rata-rata sejak perluasan kesempatan kerja mulai Maret 2010.

PMI Composite Markit, yang menggabungkan sektor manufaktur dan jasa, bergerak lebih tinggi menjadi 51,8 dari 51,5 perkiraan ‘flash’ dan di atas pembacaan Juni dan konsensus perkiraan analis 51,2.

Kepala ekonom Markit, Chris Williamson mengatakan, “Mereka yang mencari tanda-tanda ekonomi AS bergerak naik gigi pada kuartal ketiga akan kecewa dengan bacaan PMI untuk bulan Juli. “Survei yang menunjukkan bahwa laju pertumbuhan ekonomi telah diadakan di sekitar 1% pada awal kuartal ketiga, sebagian besar tidak berubah pada sinyal yang dikirim oleh PMI untuk kuartal pertama dan kedua.”

Lebih lanjut ia menambahkan dengan mengatakan hasil survei harus memberikan keyakinan tambahan untuk the Fed dalam hal pasar tenaga kerja, tetapi kemungkinan besar mereka akan ingin melihat ekonomi yang lebih kuat sebelum menaikkan suku bunga lagi.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here