Meski Kondisi Keuangan ASSA Mantap, Sahamnya Masuk UMA

353

Perdagangan saham emiten perusahaan penyedia jasa transportasi PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yang sudah memiliki armada sebanyak 18500 unit alami kinerja saham yang diluar kebiasaan perdagangan saham tersebut, karenanya otoritas bursa saham menandai saham tersebut dan masuk UMA (Unusual Market Activity). Pergerakan saham ASSA terjadi diluar kebiasaan terlihat sejak perdagangan tanggal 15 Juli yang melonjak hingga 30 persen lebih.

Analis memperkirakan kenaikan yang cukup signfikan saham tersebut hingga perdagangan akhir pekan ini mendapat dukungan dari kondisi keuangan perseroan  periode kuartal kedua tahun 2016 yang pekan ini dilaporkan perseroan. ASSA berhasil dapat laba bersih Rp12 miliar pada periode tersebut, yang naik dari Rp10 miliar pada  Q2-2015.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan saham  Jumat (5/8),  saham ASSA dibuka pada level 117 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 116  dan sore ini bergerak  dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 5,6 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASSA  sebelumnya bergerak rebound  dengan   indikator MA bergerak datar dengan Stochastic  naik ke area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI yang   bergerak turun yang menunjukan pergerakan ASSA rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya saham ini bergerak dalam kisaran 117-115.

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

[td_block3 category_id=”8131″ limit=”3″custom_title=”ADVERTORIAL” ajax_pagination=”next_prev”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here